Jumat, 24 April 2015

[World] Israel Diserang Roket dari Gaza

Israel diserang roket dari Gaza, Palestina semalam. (Al Arabiya/AP)

Militan Gaza menembakkan setidaknya satu roket ke Israel selatan, Kamis malam. Serangan itu berlangsung saat Israel memperingati pendirian negara Yahudi itu.

“Peringatan sirene terdengar di komunitas Sderot selatan dan Gevim setelah serangan roket muncul dari Jalur Gaza. Tidak ada kerusakan yang dilaporkan,” bunyi pernyataan militer Israel, seperti dilansir Al Arabiya, Jumat (24/4/2015).

Militer Israel tidak memberikan penjelasan lebih lanjut, termasuk langkah mereka menanggapi serangan roket terbaru dari militan Gaza itu.

Pada musim panas lalu (Juli-Agustus 2014), Israel dan Hamas terlibat perang di Jalur Gaza. Hamas berkali-kali meluncurkan serangan roket ke Israel, yang dibalas dengan serangan pesawat jet tempur.

Perang itu berlangsung hingga 50 hari dengan korban tewas di Gaza sebanyak 2.140 warga Palestina, yang kebanyakan warga sipil. Sedangkan dari pihak Israel, sebanyak 73 orang tewas yang sebagian besar tentara.

Kemudian, pada bulan Desember 2014 pesawat tempur Israel kembali menyerang Gaza sejak gencatan senjata disepakati semua pihak pada 26 Agustus 2014.
Diserang Roket, Tank-tank Tempur Israel Gempur Gaza Tank-tank tempur Israel menggempur Gaza setelah diserang roket semalam. (Ilustrasi/Reuters)

Serangan tank-tank tempur Israel menggempur wilayah Jalur Gaza, Palestina. Serangan Israel di Jalur Gaza ini sebagai balasan setelah semalam Israel diserang sebuah roket oleh militan dari Gaza.

Militer Israel pada Jumat (24/4/2015) mengklaim, serangan tank-tank tempur mereka ditargetkan terhadap basis-basis kelompok Hamas. “Serangan telah ditargetkan pada infrastruktur ‘teroris’ di utara Jalur Gaza,” bunyi pernyataan militer Israel, seperti dilansir Al Arabiya.

Israel sebelumnya telah mengkonfirmasi serangan roket dari arah Jalur Gaza semalam yang mengantam Israel selatan. Serangan roket berlangsung saat Israel memperingati pendirian negara Yahudi itu.(mas)

  ♔ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...