Selasa, 07 April 2015

KSAU Terpesona Lihat Atraksi Tim Jupiter di Geladi Bersih HUT TNI AU

Flypast Pesawat TNI AU

A
erobatik 6 pesawat KT-Wong Be Jupiter Aerobatic Team (JAT) ikut memeriahkan acara geladi bersih HUT ke-69 TNI AU. Namun penampilan tim Jupiter yang pernah tabrakan di Langkawi, Malaysia ini, tidak semenegangkan penampilan sebelumnya.

"Menurut saya tadi indah dan bagus. Mereka tetap kita sertakan untuk tampil agar menjadi kebanggaannya," ujar KSAU Marsekal Agus Supriatna di Lanud Halim Perdanakusuma, Jaktim, Selasa (7/4/2015).

Menurut Agus, pihaknya masih memperhatikan psikologi tim Jupiter. Nantinya mereka akan tampil seperti biasanya.

"Saya harus perhatikan gimana psikologi mereka. Yang penting tampil dulu agar jadi motivasi. Kalau psikologinya sudah membaik nanti biar tampil lagi seperti biasanya," imbuhnya.

Sementara soal penyelidikan atas jatuhnya JAT, menurut Agus, hingga kini hal tersebut masih dalam penyelidikan. Belum diketahui detil penyebab jatuhnya JAT.

"Selama masih penyelidikan, yang paling bertanggung jawab adalah saya sebagai kepala staf," kata Agus.

Dua pesawat Wong Bee KT-1B milik tim JAT tabrakan di udara Langkawi, Malaysia, saat sesi latihan dalam rangka kegiatan Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) pada Minggu (15/3/2015) sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Pada Senin (16/3/2015) tim kembali ke Tanah Air dan tidak melanjutkan aksi mereka. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.(nik/try)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...