Kamis, 09 April 2015

HUT ke-69 TNI AU berlangsung sederhana

http://img.antaranews.com/new/2015/04/ori/20150409antarafoto-hari-angkatan-udara-090415-wsj-1.jpgKSAU Marsekal TNI Agus Supriatna selaku Inspektur Upacara (kedua kiri) didampingi Komandan Upacara Kolonel Pnb Agus Setyawan (kiri) memeriksa pasukan upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 TNI AU Tahun 2015 di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (9/4). (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)★

Peringatan HUT ke-69 TNI AU dilaksanakan secara sederhana di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis. Hanya ada peragaan pembebasan sandera, terbang lintas pesawat tempur, dan manuver aerobatik Jupiter Aerobatic Team.

“Sebagian pesawat tempur kami memang sedang bertugas, di antaranya patroli udara. Sederhana saja,” kata Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Agus Supriatna, seusai upacara.

Turut hadir dalam acara tersebut semua komandan dan panglima komando-komando utama TNI AU selain para sesepuh.

Upacara dimulai dengan parade pasukan upacara yang terdiri dari beberapa brigade upacara, di antaranya brigade upacara Korps Wanita TNI AU dan karbol Akademi TNI AU.

Penyematan tanda kehormatan dan penghargaan serta penghormatan panji-panji TNI AU, Swabhuwana Paksa, menjadi hal yang khidmat dilaksanakan.

Seusai upacara, parade pasukan memasuki arena upacara dengan iringan drum band para karbol Akademi TNI AU.

Jupiter Aerobatic Team, yang beberapa waktu lalu batal tampil di Langkawi International Maritime and Aerospace 2015, dapat menunjukkan performanya yang terbaik dengan formasi lengkap. Jikapun ada yang berbeda, maka itu adalah manuver slot yang cukup dibatasi.

Posisi slot cukup vital dalam pertunjukan aerobatik, karena dia memberi sketsa dan nuansa tersendiri dari formasi terbang rapat tim aerobatik itu.

Selain Jupiter Aerobatic Team, pesawat tempur T-50i Golden Eagle yang berkelir biru-kuning, tampil solo menunjukkan 12 manuver aerobatik dasar. Suaranya yang gemuruh memberi kesan tersendiri bagi hadirin.

  Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...