Rabu, 11 Maret 2015

[World] Korea Selatan Tidak Berencana Beli THAAD Buatan Amerika

http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/thaad_20_20150310_103704.jpgKementerian Pertahanan kembali menegaskan Korea Selatan tidak berencana membeli baterai Pertahanan Area Terminal Jangkauan Tinggi (THAAD) AS

Kementerian Pertahanan kembali menegaskan Korea Selatan tidak berencana membeli baterai Pertahanan Area Terminal Jangkauan Tinggi (THAAD) AS ditengah seruan anggota parlemen partai berkuasa Saenuri untuk memperkenalkannya.

Juru bicara kementerian Kim Min-seok, dalam sebuah konferensi pers reguler hari Senin (9/3/2015), mengatakan Amerika Serikat belum memutuskan untuk menyebarkan THAAD di Semenanjung Korea.

Saat ditanya apakah penyebaran THAAD oleh pasukan AS di Korea akan ada dalam wilayah kepentingan Korea Selatan, Kim mengatakan pemerintah akan membahasnya ketika Washington telah membuat keputusan tersebut dan meminta berdiskusi.

Juru bicara itu menekankan bahwa militer Korea Selatan akan membangun sistem pertahanan rudalnya sendiri dengan mengembangkan rudal jarak jauh dan menengah darat-udara.

Akhir bulan lalu, saat sesi parlemen, Menteri Pertahanan Han Min-koo menegaskan Korea Selatan tidak memiliki rencana membeli baterai THAAD.

Sementara itu, kantor kepresidenan, pemerintah, dan partai berkuasa akan mengadakan pertemuan koordinasi kebijakan tentang masalah tersebut pada hari Minggu (15/3/2015).(KBS)

  ♆ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...