Rabu, 04 Maret 2015

[World] Dua FA-50 Filipina datang lebih cepat

KAI akan memberikan dua FA-50 untuk PAF lebih cepat dari jadwal, kata seorang pejabat Filipina pada tanggal 3 Maret. [KAI]

K
orea Aerospace Industries (KAI) akan menyerahkan dua FA-50 pesawat serang ringan ke Angkatan Udara Filipina (PAF) lebih cepat dari jadwal pada bulan Desember, ungkap Wakil Menteri Pertahanan Filipina, Fernando Manalo pada tanggal 3 Maret.

"Kami menunggu pengiriman awal dua FA-50," kata Manalo, Kepala Departemen Pertahanan Nasional Filipina (DND) divisi modernisasi dan pengadaan. "Mereka siap tempur bila datang Desember ini."

Manila menandatangani kontrak senilai PHP 18.9 miliar untuk membeli 12 pesawat FA-50 pada tanggal 28 Maret 2014, KAI akan menyerahkan semua pesawat sesuai rencana pada pertengahan tahun 2017.

Di Pangkalan Udara Gimhae,Korea Selatan pada bulan Desember 2014, Presiden Filipina Aquino mengatakan kepada wartawan, bahwa ia berharap 12 pesawat menjadi awal dari peningkatan kerjasama pertahanan antara kedua negara.

"Kami telah diyakinkan oleh KAI, bahwa pada 2017 pengadaan kami akan selesai," kata Aquino yang akan purna tugas pada 30 Juni 2016. Dan Berharap penerusnya akan menambah modernisasi alutsista untuk Filipina. [IHS Janes]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...