Jumat, 13 Maret 2015

[World] Black Hawk Jatuh di Florida, 11 Tentara AS Lenyap

Helikopter tempur kebanggaan Amerika Serikat (AS), Black Hawk dikabarkan jatuh di wilayah Florida saat melakukan latihan tempur. Sebelas tentara AS yang berada di atas helikopter itu belum diketahui nasibnya sampai saat ini.

Militer AS melalui Juru Bicara mereka, Andy Bourland mengkonfirmasi insiden tersebut. “Helikopter Black Hawk jenis UH-60 mengalami kecelakaan dalam latihan rutin,” ucap Bourland dalam sebuah pernyataan.

“Helikopter itu jatuh di dekat Pangkalan Eglin Air Force Base, Florida pada Rabu (11/3/2015) pukul 02.00 waktu setempat (pukul 14.00 WIB). Tim medis sudah di tempat kejadian,” imbuhnya sepeti dilansir Reuters.

Namun, Bourland masih enggan memberikan rincian lebih lanjut mengenai penyebab jatuhnya helikopter tempur tersebut dan nama-nama tentara AS yang lenyap dalam kecelakaan itu. Helikopter Black Hawk sendiri merupakan salah satu andalan AS saat melakukan pertempuran jarak dekat melalui darat.

Nama helikopter ini mendunia ketika Holywood membuat sebuah film mengenai tentara AS yang sedang bertempur di Afghanistan berjudul "Black Hawk Down".(esn)


  ☠ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...