Kamis, 19 Maret 2015

TNI AD Juara Pertama Lomba Tembak Runduk

imageTNI AD diwakili 5 (lima) petembak Runduk dari Batalyon Infanteri 310/Kidang Kencana dan Batalyon 312/Kala Hitam Brigif 15/Kj Kodam III/Siliwangi telah memenangkan Lomba Tembak Runduk yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 16 Maret 2015, di lapangan Tembak Gunung Bohong Cimahi, Jawa Barat, dalam rangkaian kunjungan Panglima TNI ke wilayah Kodam III/Siliwangi.

Lomba Tembak Runduk antar Angkatan tersebut terdiri dari: TNI AL yang diwakili Petembak Runduk terbaik dari Marinir, TNI AU yang diwakili oleh Petembak Runduk terbaik dari Paskhas, dan TNI AD yang diwakili oleh Kodam III/Siliwangi.

Menurut Kadispenad Brigjen TNI Wuryanto sedianya TNI AD diwakili oleh Petembak Runduk dari Kopassus dan Kostrad, tetapi Pangdam III/Siliwangi atas seijin Kasad memberanikan diri untuk menunjuk petembak dari Batalyon-Batalyon terdekat yang bukan Raider, dalam hal ini dari satuan jajaran brigif 15/Kujang yaitu dari Yonif 310/Kidang Kencana dan Yonif 312/Kala Hitam.

Hal tersubut sekaligus bentuk pertanggungjawaban Pangdam III/Siliwangi kepada Kasad atas perintah melaksanakan upaya peningkatan kemampuan menembak mahir kepada semua prajurit dan kemampuan Bela Diri Militer sabuk Hitam Dan I di setiap satuan.

"Kalo petembak dari Kopassus dan Kostrad sudah tidak perlu lagi dipertandingkan di sini, mereka adalah petembak-petembak kelas Dunia yang selalu memenangkan perlombaan di even pertandingan Internasional, antara lain Lomba Tembak BISAM dan AARM," kata Brigjen TNI Wuryanto Kadispenad yang mengikuti rangkaian kunjungan Panglima TNI di Bandung.

  TNI AD  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...