Rabu, 11 Maret 2015

Panglima TNI sidak Grup 1 Kopassus

Buktikan kesiapsiagaan
Panglima TNI Sidak Kopassus.[handout/puspen tni]

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Grup 1/Eka Wastu Baladika Kopassus Serang Banten. Moeldoko ingin membuktikan kesiapan dan kondisi langsung keadaan prajurit di lapangan.

"Saya selaku Panglima TNI sengaja datang melakukan Sidak ke Markas Grup 1 Kopassus untuk melihat lebih dekat apa yang dilakukan kalian di sini serta mengucapkan terima kasih atas sambutannya walaupun didadak. Saya dengan sengaja tidak memberitahu kedatangan ini, karena ingin melihat seperti apa sesungguhnya kesiapan kalian," kata Jenderal TNI Moeldoko, Selasa (11/3).

Dalam pengarahannya Panglima TNI menjelaskan tentang tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Pegang teguh tugas itu dengan baik, sekali lagi pegang teguh tugas dengan baik, tentara tidak boleh berfikir macam-macam, berfikir fokus kepada tugas, agar tugas pokok dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," tegas Jenderal TNI Moeldoko.

"Tidak ada cara lain, pasukan khusus telah disiapkan menjadi prajurit yang profesional, untuk itu syaratnya satu yaitu berlatih, berlatih, dan berlatih. Alat kelengkapan itu hanya sarana prasarana tetapi the man behind the gun, percuma kita bawa alat yang bagus, tetapi manusianya memble," jelas Jenderal TNI Moeldoko.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, TNI telah membuat rencana strategi pembangunan kesejahteraan prajurit yang di dalamnya terdapat penggajian, perumahan, kesehatan dan pendidikan. Itu adalah tekad sebagai TNI yang profesional, sehingga hidupnya harus juga sejahtera. Setelah prajurit profesional dan sejahtera, TNI harus menjadi prajurit yang dicintai rakyat.

Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi rumah dinas prajurit dan menyaksikan kegiatan di Posyandu Grup 1 Kopassus serta menyempatkan untuk menggendong bayi anak salah satu anggota prajurit Kopassus.

Jenderal TNI Moeldoko menyampaikan kepada segenap istri prajurit bahwa Panglima TNI berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan prajurit dan berharap perhatian kepada anak-anak harus ditingkatkan sejak dini, gizinya diperhatikan, karena ke depan dapat menjadi anak yang pintar.

  ★ Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...