Senin, 30 Maret 2015

Korea Selatan akhirnya memilih KAI-Lockheed

KFX/IFX

Korea Selatan pada hari Senin akhirnya memilih Korea Aerospace Industries (KAI) dan mitranya Lockheed Martin sebagai pemenang lelang untuk kontrak multi-miliar dolar untuk mengembangkan 120 jet tempur lokalnya.

Tawaran dari KAI dan Perusahaan raksasa ruang angkasa Lockheed dilihat sebagai favorit untuk memenangkan kesempatan senilai 8,6 triliun won (US $ 7,8 milyar) atas saingannya operator sipil Korean Air (KAL) yang bekerja sama dengan Airbus.

Proyek tempur KF-X dirancang untuk mengembangkan dan memproduksi 120 jet tempur yang baru, untuk menggantikan armada Korea Selatan F-4s dan F-5s.

"Kami telah memilih KAI sebagai pemenang lelang berdasarkan review kami ... biaya, rencana pembangunan dan pengembangan maupun kemampuan dari dua penawar," kata Akuisisi Administrasi Program Pertahanan dalam sebuah pernyataan.

"Kami berencana untuk menandatangani (final) kontrak selama semester pertama tahun ini setelah negosiasi dengan pemenang lelang melalui teknologi ... dan harga," kata lembaga pengadaan yang dikelola negara.

Pemerintah Korea Selatan akan menyediakan 60 persen dari biaya pengembangan, dan sisanya disediakan bersama oleh konsorsium pemenang dan Indonesia, yang keterlibatannya adalah hasil dari perjanjian pertahanan bilateral.

Aliansi KAI-Lockheed selalu berada di atas angin, karena kemitraan yang sama mengembangkan pesawat latih T-50, yang merupakan pesawat supersonik pertama Korea Selatan.

Lockheed, yang memenangkan kontrak pada 2013 untuk menjual 40 pesawat F-35A JSF ke Korea Selatan, telah berjanji untuk mentransfer teknologi untuk proyek KF-X ke Seoul.

Kebutuhan militer pengadaan Korea Selatan, terutama di mana angkatan udara yang bersangkutan, telah dipenuhi oleh pemasok AS di masa lalu - sebuah refleksi dari aliansi militer terlihat sangat dekat.

Penawaran KAL bersama Airbus lebih menyorot dukungan teknis yang tersedia, yang merupakan bagian dari konsorsium Eropa yang mengembangkan Eurofighter.

Airbus telah membuat sejumlah tawaran untuk kontrak militer Selatan, termasuk kesepakatan $ 1,38 juta untuk menyediakan pesawatl tanker pengisian bahan bakar udara.

Korean Air saat ini mengoperasikan workshop untuk perawatan pesawat untuk kedua angkatan udara Korea Selatan dan AS.

Permintaan kementerian pertahanan untuk desain baru proyek KF-X bila diperlukan.[thestar]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...