Rabu, 11 Februari 2015

[World] Perang Darat terhadap ISIS Segera Dimulai

Amerika Serikat menyatakan segera memulai perang darat terhadap ISIS. Foto Reuters.

Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan,perang terhadap ISIS tidak hanya melalui serangan udara. Perang darat terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Irak juga segera dimulai.

“Bisa dimulai dalam beberapa minggu ke depan,” kata Jenderal John Allen, utusan khusus AS dalam perang melawan ISIS. Komentar jenderal AS itu muncul dalam wawancara dengan Petra News, hari Minggu kemarin.

“Akan ada serangan darat besar di tanah Irak,” ujarnya yang dilansir Reuters, Senin (9/2/2015). Dia menegaskan perang darat besar melawan ISIS itu dipimpin tentara Irak.

“Dalam beberapa minggu ke depan, ketika pasukan Irak mulai kampanye serangan darat untuk merebut kembali wilayah Irak, koalisi akan memberikan senjata utama yang terkait dengan itu,” imbuh Allen. ”Amerika Serikat melakukan semua yang bisa untuk memberikan dukungan itu secepat mungkin.”

Koalisi yang dipimpin AS untum memerangi ISIS sudah mulai menyerang kelompok itu di Suriah sejak Agustus. Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, kemarin mengatakan, bahwa koalisi telah menyerang 2 ribu situs yang dikuasai ISIS.(mas)


  ☠ Sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...