Jumat, 13 Februari 2015

Prajurit Yonif-3 Marinir Berlatih Menembak Senjata Bantuan

Dalam rangkameningkatkan profesionalisme dan naluri tempur, prajurit Yonif-3 Marinir melaksanakan menembak senjata bantuan di lapangan tembak FX. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Kamis (12/2/2015).
Kegiatan yang dipimpin Letda Mar Suhaya dan disaksikan Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir Mayor Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E. tersebut dalam rangka persiapan mengikuti latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2015.
Materi yang dilatihkan yaitu menembak dengan menggunakan senjata bantuan RPG-7 dan SniperSIG.550 dari jarak 400 meter.
Komandan Batalyon Infanteri-3 Marinir MayorMarinir Bakti Dasasasi Penanggungan, S.E didampingi Pasi Ops Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan perorangan dasar dan kesenjataan bagi prajurit Batalyon Infanteri-3 Marinir. Disamping itu, juga sebagai sarana untuk mengasah naluri tempur prajurit ‘Macan Hitam’ dalam rangka kesiapan melaksanakan latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI tahun 2015.

Selain menembak senjata bantuan dengan RPG-7 dan Sniper SIG 550, juga akan dilaksanakan menembak senjata bantuan Mortir 60 yang akan dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir Grati, Pasuruan.

  Marinir  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...