Sabtu, 14 Februari 2015

Panser Anoa Memperkuat Kodam VI/MLW

Dua buah Panser Anoa 2 buatan Pindad Jumat pagi, 13 Februari 2015 tiba di Makodam VI/Mlw Balikpapan untuk menambah dan memperkuat satuan tempur jajaran Kodam VI/Mlw. Panser ini rencananya akan dialokasikan ke Batalyon 611/Awl Samarinda.

Dua buah Panser Anoa 2 bermesin Renault 7200 CC. dengan bahan bakar solar ini dapat mengangkut satu Regu Personil dengan kecepatan maksimal rata-rata 90 kilometer perjam adalah bantuan dari Mabes TNI AD.

Panser Anoa 2 tersebut sempat dijalankan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono S.I.P. sendiri dan berputar di depan Makodam VI/Mlw Balikpapan usai Pangdam melaksanakan Senam Aerobik bersama dengan para Prajurit dan PNS di depan Makodam VI/Mlw.

Dalam mengemudikan Panser Anoa tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono terlihat sangat menguasai dan tidak ragu-ragu menjalankannya disaksikan oleh para Perwira Staf Ahli, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta sejumlah prajurit yang telah mengikuti Senam Aerobik. “ Saya berani menjalankan Panser Anoa ini karena dulu saya pernah kursus“, kata Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono.

Usai mencoba mengemudikan Panser Anoa tersebut, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indrta Pujihastono, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Lodewyk Pusung bersama para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw melaksanakan latihan menembak Pistol di lapangan tembak pistol samping Makodam VI/Mlw.

Latihan menembak pistol ini berlangsung seru karena ternyata Pangdam, Kasdam, Asops Kasdam VI/Mlw serta sejumlah pejabat Makodam VI/Mlw bersaing ketat dalam mengumpulkan nilai terbanyak.

  Kodam  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...