Jumat, 06 Februari 2015

Menteri Tedjo, Wakapolri, Panglima TNI, dan BNPT Bahas Operasi Camar di Poso

http://images.detik.com/customthumb/2015/02/06/10/173541_tedjo2.jpg?w=460Polri akan memimpin operasi pemberantasan teroris di Poso, Sulawesi Tengah. Operasi tersebut melibatkan TNI dan Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

"Sumber kekuatan di bawah kendali Kapolri nanti. Unsur pasukan akan saya berikan ke Kapolri untuk operasi Poso," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Kantor Kemenkopolhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (6/2/2015).

Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijanto memimpin rapat kordinasi tertutup di kantornya. Rapat berlangsung selama 45 menit yang dihadiri pula oleh Wakapolri Komjen Badrodin Haiti dan Kepala BNPT Saud Usman.

Wakapolri kemudian menyatakan bahwa operasi tersebut telah diberi nama dan sudah disiapkan strategi. Nantinya koordinasi mengenai jumlah pasukan akan dibicarakan pada Senin (9/2) mendatang.

"Di Poso sudah ada operasi Camar 2015. Akan diperkuat TNI dan BNPT untuk represif ke teroris. Sudah ada enam kecamatan yang jadi lokasi. Ada Sausu, Pesisir Utara, Pesisir Selatan. Ini kan merupakan satu kekuatan kalau tak ditanggulangi segera akan besar," papar Badrodin.(bpn/ndr)

  ⚓️ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...