Rabu, 25 Februari 2015

Markas Kodam Papua Barat Ditargetkan Kelar 2015

Markas Kodam Papua Barat Ditargetkan Kelar 2015 (Okezone)

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo memastikan pembangunan markas Komando Daerah Militer (Kodam) di Papua Barat, bakal kelar tahun 2015. Pihaknya masih mempersiapkan lahan dan proses administrasi lainnya dalam proses pembangunan markas TNI di Papua Barat.

“Secepatnya dibangun kalau tanahnya sudah siap. Bahkan, Pangdam mengaku pembangunan bisa selesai tahun ini, jadi kita pastikan tahun ini akan selesai,” kata Gatot Nurmantyo ditemui usai menghadiri Kongres KNPI ke-14 di Gedung Olahraga Cendrawasih, Rabu (25/2/2015).

Pembangunan markas Kodam Papua Barat sendiri berlokasi di Kota Manokwari, Papua Barat. Pembangunan maskas kodam di Papua dilakukan bersamaan dengan pembangunan kodam baru di Tarakan, Kalimantan Utara. Kodam baru ini, dibangun berdasarkan atas pertimbangan luasnya wilayah di tanah Papua, serta untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Itu kalau proses hukum legal dan sertifikatnya sudah siap, langsung kita bangun,” tandas Gatot.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua Barat menyambut rencana pembentukan Kodam baru di Papua Barat. Bupati Manokwari Bastian Salabai menyatakan, diperlukannya markas kodam karena sebagai sebuah provinsi sudah sewajarnya Papua Barat juga punya kodam sendiri.(MSR)

  ♔ Okezone  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...