Senin, 26 Januari 2015

[World] Rudal Balistik Antar Benua DF-41

Hanya lima tahun China menyelesaikan DF-41 ICBM http://www.wantchinatimes.com/newsphoto/2015-01-25/450/TRIDENT-110811_copy1.jpgUji penembakan rudal balistik US Trident II D5 kapal selam. (google)

China hanya menghabiskan lima tahun dalam mengembangkan rudal balistik antar benua DF-41 berbahan bakar padat, yang memiliki jangkauan cukup jauh untuk menyerang daratan Amerika Serikat, menurut situs berbahasa Rusia yang berbasis di Moskow meliputi isu-isu pertahanan, pada 15 Januari.

Negara ini dilaporkan menghabiskan dana sekitar US $ 1,1 miliar untuk merancang DF-41, yang dapat menargetkan secara independen target bergerak, menurut Sergei Tikhonov, seorang ahli Rusia pengamat militer China. Laju pertumbuhan anggaran militer China peringkat nomor dua di dunia setelah Rusia dalam lima tahun terakhir. Tikhonov mengatakan bahwa pemimpin China telah menginvestasikan sumber daya secara bijaksana dalam pengembangan rudal.

Pada tahun 2009, Cina memulai program rudal disebut Proyek 41H kerjasama dari 156 lembaga terkait. Setelah lima tahun penelitian dan pengembangan, China berhasil menguji DF-41 pada tahun 2014. Dengan kecepatan enam kali kecepatan suara [Mach] dan daya jelajah sejauh 15.000 kilometer, DF-41 dapat digunakan untuk menyerang daratan AS dengan beberapa hulu ledak nuklir, Tikhonov mengatakan.

Amerika Serikat menghabiskan sekitar 12 tahun dengan biaya US $ 16 miliar untuk mengembangkan rudal UGM-133 Trident II, rudal balistik kapal selam dengan kemampuan mirip dengan DF-41, kata Tikhnov. China mengabdikan sebagian besar sumber daya dan anggaran untuk desain sistem rudal strategis dan taktis karena masih mampu membangun senjata konvensional dengan kualitas yang sama dengan Amerika Serikat.[WantChinaTimes]

  Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...