Senin, 05 Januari 2015

[World] Jenderal Saudi Tewas Akibat Bom Bunuh Diri

http://images.cnnindonesia.com/visual/2014/12/01/02683f03-59f3-49ad-a9be-fe9452b75c7c_169.jpg?w=650ISIS menghimbau simpatisannya untuk melakukan serangan ke negara-negara yang tergabung dalam koalisi pimpinan AS.(Reuters/Stringer)

Sejumlah orang bersenjata menewaskan dua tentara penjaga perbatasan Arab Saudi, termasuk seorang perwira senior, dan melukai seorang tentara di perbatasan dengan Irak.

Serangan ini terjadi ketika para pelaku yang tidak diketahui identitasnya menembaki patroli perbatasan dekat Arar pada Senin (5/1), dan ketika salah satu penyerang tertangkap dia meledakkan dirinya.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan salah seorang yang tewas adalah perwira senior, namun dia menolak menyebutkan namanya. Akan tetapi media lokal, seperti situs berita Sabq, mengatakan perwira itu adalah Jenderlal Oudah al-Belawi.

Perbatasan Arab Saudi dengan Irak sangat dijaga ketat dengan lampu sorot dan pagar serta diawasi dengan kamera pengintai dan radar.

Daerah ini sebelumnya selalu diserang dari kejauhan melalui bom mortir, tetapi serangan dengan sasaran tertentu jarang dilakukan.

Arab Saudi meningkatkan keamanan di garis perbatasan pada Juli lalu, dengan menambah jumlah pasukan untuk mendukung pasukan penjaga perdamaian, setelah kelompok ISIS berhasil merebut sejumlah besar wilayah Irak seperti provinsi Anbar yang berbatasan dengan Arab Saudi.

Pasukan Arab Saudi telah bergabung dengan serangan udara koalisi pimpinan AS dalam menyerang ISIS di Suriah.

Kelompok Islamis ini menghimbau para pendukungnya untuk melakukan serangan individu ke negara-negara yang tergabung dalam koalisi itu, dengan menyerang pasukan keamanan, masyarakat minoritas Syiah dan warga asing.(yns)

  CNN  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...