Rabu, 07 Januari 2015

[World] Howitzer Polandia

Howitzer Krab [Poland Ministry of National Defense photo]

A
ngkatan Darat Polandia menandatangani kesepakatan dengan Korea Selatan untuk membeli 120 howitzer self-propelled seharga 320 juta Dollar Amerika. Kesepakatan ini sebagian besar untuk teknologi dan 36 chassis dibangun di Korea Selatan. Polandia akan membangun dan menginstal senjata dan kubah pada howitzer-dan membangun sisa sasis.

Berdasarkan pada K9 Thunder Korea Selatan, Polandia ingin menambahkan komponen mereka sendiri dan peralatan komunikasi untuk kendaraan yang disebut AHS Krab.

“Roket dan artileri Polandia unit akan menerima howitzer Krab cepat, yang berarti bahwa sistem keamanan militer nasional akan diperkuat sebelumnya,” kata Krzysztof Trofiniak, presiden kontraktor pertahanan Polandia Stalowa Wola Ironworks.

Polandia adalah salah satu dari beberapa negara yang masih membeli artileri mobile dan tank dalam jumlah yang cukup signifikan di Eropa. Pembeli terbesar alutsista berada di Asia dan Timur Tengah. Ada satu alasan kenapa Polandia melakukan hal ini.

Warsawa belanja banyak bukan hanya tentang senjata. Itu bagian dari pergeseran bersejarah berlangsung di benua itu. Polandia merupakan tembok timur NATO dengan Rusia dan negaranya sebagai rumah bagi sebagian kendaraan baja berat aliansi itu.

Polandia memiliki kekuatan tank terbesar di Eropa barat dengan 901 tank tempur utama dan ratusan tank ringan. Sebagian besar adalah buatan Soviet T-72, termasuk 128 Leopard 2A4 dari Jerman. Polandia juga membeli lebih dari 100 Leopard 2A5, yang jauh lebih modern daripada 2A4 tersebut.

Hal ini belum termasuk lebih dari 1.700 kendaraan tempur lapis baja dalam persediaan Polandia.

Tapi artileri Polandia membutuhkan upgrade. Sebagian besar howitzer self-propelled milik mereka adalah sisa era-Soviet yakni 2S1 yang menggunakan peluru artileri Rusia yang merupakan lawan NATO. Warsawa juga memiliki sejumlah kecil dana howitzer dibuat di Republik Ceko.

Krab merupakan senjata artileri dengan kaliber 155 milimeter lebih besar dari meriam 2S1. Senjata ini aslinya buatan Inggris meskipun Polandia memproduksi sendiri. Meriam memiliki dua rentang 2S1 dengan jangkauan maksimum diperpanjang 25 mil.

Namun fitur yang paling penting adalah sistem pengendalian tembakan yang telah komputerisasi disebut Topaz. Sistem ini juga memiliki peta digital untuk awak artileri untuk merencanakan tembakan mereka.

Impor alutsista Polandia tetap stabil, meskipun impor senjata melonjak pada tahun 2007 dan 2008 dengan pembelian puluhan F-16 jet tempur dari Amerika Serikat.

Pada bulan November, Polandia menegaskan kesepakatan 250 juta dollar untuk membeli 40 rudal jelajah jarak jauh AGM-158 untuk F-16. AGM-158 memiliki jangkauan lebih dari 200 mil, yang menempatkan sebagian besar wilayah Belarusia dalam jangkauan perbatasan timur Polandia.(VIT)

  war is boring  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...