Jumat, 09 Januari 2015

[World] AS tutup 15 pangkalan militer di Eropa

Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Chuck Hagel, mengukuhkan penutupan 15 pangkalan militer negara itu di Eropa. imageKapal induk USS George H.W Bush melakukan latihan dalam suatu misi baru-baru ini.

Penutupan diharapkan dapat menghemat dana sekitar US$ 500 juta per tahun.

"Saya tahu langkah ini akan mengurangi jumlah tenaga kerja di beberapa negara tuan rumah. Saya menghargai dukungan besar yang mereka berikan kepada kami selama puluhan tahun dan terus memberikan dukungan sampai sekarang," kata Menteri Pertahanan Chuck Hagel.

Di antara pangkalan militer yang akan ditutup adalah pangkalan udara Mildenhall di luar ibu kota London, Inggris.

Wartawan BBC urusan pertahanan, Jonathan Beale, melaporkan penutupan pangkalan militer AS di Inggris akan menyebabkan jumlah personel militer dan sipil berkurang sekitar 2.000 orang selama beberapa tahun mendatang.

Saat ini Amerika Serikat menempatkan sekitar 60.000 tentara di sejumlah negara Eropa, sebagian besar di Jerman, Italia, dan Inggris.

Penutupan 15 pangkalan militer di Eropa, lapor Beale, adalah bagian dari kajian ulang skala besar yang dilakukan ketika negara adidaya tersebut berusaha memperluas pengaruhnya di kawasan Asia-Pasifik.

  BBC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...