Jumat, 30 Januari 2015

[World] 3 Kontraktor Pentagon Tewas Ditembak di Kabul

Tiga pegawai kontraktor Dephan AS yang membantu melatih militer Afghanistan, ditembak di bandara Kabul hari Kamis (29/1).http://gdb.voanews.com/FD6CD4A9-BEDB-4F8E-9A09-84EFE155B966_w640_r1_s_cx0_cy8_cw0.jpgPolisi Afghanistan mengamankan lokasi di dekat bandara ibukota Kabul, pasca terjadinya serangan (foto: dok).✈️

Tiga pegawai kontraktor Departemen Pertahanan Amerika atau Pentagon, yang membantu melatih personel angkatan udara Afghanistan, ditembak mati di bandara Kabul hari Kamis (29/1), yang menurut sumber-sumber militer adalah "serangan orang dalam."

Rincian tentang pembunuhan itu belum banyak diketahui.
Taliban Klaim Serangan yang Tewaskan 3 Kontraktor Pentagon di Afghanistanhttp://gdb.voanews.com/8AAB7CB8-8674-41A9-B10A-2CD41C5262B2_w640_r1_s.jpgSeorang warga Afghanistan yang terluka akibat serangan bunuh diri saat menghadiri upacara pemakaman di provinsi Laghman, Afghanistan, dibawa ke rumah sakit di Jalalabad (29/1).✈️

Tentara-tentara Afghanistan telah menggunakan senjata mereka untuk menyerang personil-personil militer Amerika di masa silam.

Tiga pegawai kontraktor Departemen Pertahanan Amerika Serikat yang membantu melatih personil angkatan udara Afghanistan, ditembak mati di Bandar udara Kabul, hari Kamis (29/1), yang menurut sumber-sumber militer adalah "serangan orang dalam." Taliban mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan Kamis malam itu.

Juru bicara bagi kelompok pemberontak itu, Zabihullah Mujahid, mengungkapkan, seorang penyusup Taliban yang bekerja di bandar udara Kabul melaksanakan serangan itu, kemudian tertembak mati.

Tentara-tentara Afghanistan telah menggunakan senjata mereka untuk menyerang personil-personil militer Amerika di masa silam. Bulan Agustus lalu, Mayor Jenderal Amerika Harold Greene ditembak mati oleh seorang tentara Afghanistan.

Juga hari Kamis, seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah upacara pemakaman di Afghanistan timur. Enam belas orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Pejabat setempat mengatakan, serangan itu terjadi di Mehtarlam, di provinsi Laghman, dalam upacara pemakaman seorang komandan polisi, dan tiga korban lain tewas akibat bom pinggir jalan sebelumnya Kamis pagi. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas kedua serangan di Laghman itu

  ✈️ VoA  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...