Rabu, 28 Januari 2015

Diwarnai Tembakan, 3 Orang di Papua Dibekuk karena Bawa Ratusan Amunisi

3 Orang yang ditengarai sebagai anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) diamankan polisi. Ketiganya diketahui membawa ratusan amunisi. Diduga mereka berafiliasi dengan kelompok bersenjata.

2 Orang ditangkap di sekitar Papua Trade Center Entrop Kota Jayapura, sedangkan satu lainnya diamankan di Expo Waena, Kota Jayapura, Papuia, Rabu (28/1/2015) sekitar pukul 11.00 WIT. Mereka berinisial AJ, RW, dan FK.

Dari pantauan di lapangan, penangkapan diwarnai sejumlah tembakan peringatan. 2 Orang menyerah saat ditangkap. Dari tangan mereka disita sekitar 500 butir amunisi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Patrge Renwarin saat dikonfirmasi di Polda Papua belum bersedia memberikan keterangan. "Kan baru ditangkap, ini tersangka baru mau diperiksa. Nanti setelah ada pemeriksaan awal, saya akan berikan keterangan resmi," tandasnya.

Menurut informasi dari pihak kepolisian yang namanya enggan disebut, ketiga pemilik amunisi itu adalah anggota Kelompok Komite Nasional Papua Barat. "Mereka anggota KNPB yang selama ini berafiliasi ke kelompok separatis OPM,"ujarnya.

Rencananya, amunisi itu akan didistribusikan kepada kelompok OPM di wilayah Pegunungan Papua. "Kalau amunisi ini sampai lolos berapa lagi yang akan mati," ketusnya.

Mengenai kronologis penangkapan, polisi mendapat informasi, lalu saat ditindaklanjuti, ternyata terbukti. "Ketiganya ditangkap di PTC Entrop Jayapura, namun barang bukti ditemukan di Expo Waena,"ungkapnya.

Adapun pemasok amunisi, hingga kini masih dalam pengejaran. "Pelaku yang memasok masih diburu," tukasnya.(try/try)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...