Jumat, 19 Desember 2014

[World] HJ-9A, Rudal Penghancur Tank

http://www.wantchinatimes.com/newsphoto/2014-12-16/450/hj9-112209_copy1.jpgHJ-9A Rudal antitank China

Menurut Want Daily China, peluncur rudal anti-tank Hongjian-9, juga dikenal sebagai AFT-9A memiliki kemampuan untuk menghancurkan semua jenis tank dan kendaraan lapis baja di seluruh dunia.

Dirancang oleh China North Industries Corporation, rudal dipandu laser dari AFT-9A memiliki penetrasi baja setebal 1,200mm. Hal ini membuat AFT-9A menjadi pembunuh tank yang mampu menembus semua jenis baja yang digunakan tank saat ini. Ketika menghadapi target bukan baja seperti bunker dan benteng, rudal AFT-9A dapat dipasang dengan hulu ledak ledak tinggi atau hulu ledak efek termal. Kemampuan tembak maksimum rudal adalah 5.000 meter.

China menggunakan sumber dayanya dalam mengembangkan tank dan kendaraan lapis baja untuk konfik masa depan Tentara Pembebasan Rakyat.

Seorang pakar pertahanan yang tidak disebutkan namanya mengatakan kepada China National Radio bahwa HJ-12 adalah rudal lain pembunuh tank yang mematikan andalan China. Dengan menggunakan sistem fire and forget, yang tidak memerlukan panduan khusus waktu peluncuran rudal, juga mengatakan bahwa HJ-12 dapat mengurangi jumlah korban di medan perang karena kru yang diperlukan untuk mengoperasikannya tidak banyak. Hal ini memungkinkan operator untuk segera berlindung atau reload untuk menghadapi target lain. Ketika terlibat pertempuran dengan tank dan kendaraan lapis baja musuh, HJ-12 dirancang menghancurkan bagian atas target yang menjadi bagian paling rentan dari tank.

HJ-12 juga dapat digunakan untuk menembak jatuh helikopter musuh pada ketinggian rendah.[wantchinatimes.com]


  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...