Minggu, 28 Desember 2014

Pameran Alutsista Kodam XVII/Cenderawasih 2014

Minggu pagi yang cerah ini terasa berbeda, pasalnya hari ini adalah hari terakhir pameran Alutsista yang diselenggarakan Kodam XVII/Cenderawasih di Papua. Terik matahari tidak menyurutkan minat masyarakat untuk mengunjungi berbagai Stand-Stand yang ada.

“Paling bagus Tank TNI” ujar Vito, Salah satu pengunjung Pameran alutsista Kodam XVII/Cenderawasih yang masih duduk di kelas 1 SD dan beralamat di Dok 5. Dia juga menambahkan sangat senang bisa naik Tank TNI ini untuk pertama kalinya.

Stand yang cukup ramai dikunjungi salah satunya Stand Penerangan Kodam (Pendam ) yang melayani cetak foto gratis. Pengunjung yang sudah memiliki Foto momen di Pameran Alutsista ini dapat langsung mencetak foto di tempat ini yang dapat ditunggu dan langsung jadi. Pengunjung banyak mencetak foto mereka yang berpose diatas Kendaraan tempur milik TNI seperti KOMODO, ANOA, TANK SCORPIO, TARANTULA dan lainnya.

Stand Yonif 751 juga tidak kalah ramainya, pasalnya pengunjung dapat mencoba alat samar muka yang TNI gunakan saat latihan atau tugas didalam hutan yang memiliki situasi tempur khusus yang mengharuskan pasukan harus tidak terlihat atau tersamar dari pantauan musuh. Mulai dari orang tua hingga anak -anak sangat antusis untuk mencoba alat samar tersebut.

Pameran Alutsista ini direncanakan akan resmi tutup hari ini pukul 15:00 WIT. Sebelum ditutup akan diadakan parade Kendaraan Tempur yang akan mengelilingi Kota Jayapura dan Pengunjung diperbolehkan untuk ikut menaiki kendaraan tempur tersebut. Setelah di Kota jayapura, rombongan kendaraan tempur Alutsista ini akan singgah di Kota Manokwari untuk dipamerkan kembali disana.
Antusias Masyarakat untuk mengunjungi Pameran Alutsista Kodam XVII/Cenderawasih 2014 Warga Kota Jayapura Foto bersama Alutsista TNI AD

Hari ke-2 Pameran Alutsista yang diselenggarakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih yang digelar mulai tanggal 26-28 Desember 2014 bertempat di halaman kantor Gubernur Prov. Papua dibanjiri pengunjung, Jayapura (27/12).

Pameran Alutsista yang digelar diseluruh Kodam di Indonesia ini sebagai bentuk laporan dan bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Alutsista ini merupakan milik rakyat Indonesia untuk itu perlu diperkenalkan kepada masyarakat, supaya masyarakat mengetahui jenis-jenis peralatan tempur yang dimiliki TNI AD sehingga masyarakat yakin dan merasa aman dan personel TNI AD telah siap melaksanakan tugas untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Perlu diketahui berbagai jenis-jenis persenjataan yang dipamerkan antara lain Helly Bell, Unit Mobil Jihandak, SPM Pengawalan Taktis Polisi Militer, Ambulance militer, Mobil Sentral komunikasi Perhubungan TNI AD, Mobil Taktis Raider Yonif 751/R/BS, Alat berat Zipur 10/KYD, Alutsista TNI AL, AU, Polri dan SAR, Kendaraan Komodo, Kendaraan Paksi, Unit Anoa, Tank Scorpion, Meriam 105/KH 178, Panser Tarantula dan jenis senjata lainnya.

Pameran tetap GRATIS dibuka untuk umum tanpa dipungut biaya dan menyediakan cetak foto gratis di Stand Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih dan pembagian Kalender Tahun Baru 2015 di Stand Pusat Kesenjataan Kavaleri TNI AD.

Pengunjung Mencoba Senjata milik Yonif 751/R

  ♆ kodam17cenderawasih  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...