Rabu, 24 Desember 2014

Kodam XVII/Cenderawasih Menggelar Pameran Alutsista TNI AD TA.2014

http://www.kodam17cenderawasih.mil.id/wp-content/uploads/2014/12/PAMERAN-2.jpgKodam XVII/Cenderawasih akan menyelenggarakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD TA. 2014. Kolonel Inf Frengky Riupassa selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pameran Alutsista akan menggelar pameran Alutsista mulai 26 s.d 28 Desember 2014 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Papua, Jayapura.

Seluruh personel dan materiil telah disiapkan guna mendukung kelancaran dalam pelaksanaan pameran Alutsista TNI AD TA. 2014. Adapun segala keperluan mulai dari pendirian tenda-tenda VIP, tenda-tenda Stand dan penempatan personel maupun materiil lainnya sudah disiapkan. Dalam pelaksanaan pameran Alutsista, kemungkinan besar akan dihadiri oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dan para pejabat negara yang akan melaksanakan Natal bersama dengan masyarakat Papua yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Mandala Jayapura.

Alutsista TNI AD sebagian didatangkan langsung dari berbagai satuan yang ada di Jakarta dan Surabaya. Adapun Alutsista TNI AD yang akan dipamerkan terdiri dari 1 Unit Helly Bell TNI AD, 2 Unit Sea Rider, 1 Unit Mobil Jhandak, 2 Unit SPM Waltis POMDam, 1 Unit Ambulance, 1 Unit Mobil Senkom Hubdam, 1 Unit Mobil Taktis Raider Yonif 751/R/BS, 1 Unit Mobil Harpal, 1 Unit Alber Zipur 10/KYD, Alutsista TNI AL, AU, Polri dan SAR, 1 Unit Kendaraan Komodo, 1 Unit Kendaraan Paksi, 1 Unit Kedaraan D-Max, 1 Unit Kendaraan Caspier, 2 Unit Kendaraan MRCV, 2 Unit Anoa, 2 Unit Tank Scorpion, 2 Unit Meriam 105/KH 178, 1 Unit Panser Tarantula.

Untuk Kendaraan Tempur Komodo, MRCV, Ranpur Caspier, dan Kendaraan Paksi dikendalikan oleh anggota Kopassus, Ranpur Tarantula dikendalikan oleh anggota Kikavser-3/ Kodam V/BRW, Tank Scorpion dikendalikan oleh anggota Yonkav-8/K, Meriam 105 dikendalikan oleh anggota Yonarmed-8/K, dan Panser Anoa dikendalikan oleh anggota Brigif-1/JY.

Adapun tujuan diadakannya gelar pameran Alutsista TNI AD ini adalah untuk mengenalkan jenis-jenis peralatan tempur yang dimiliki TNI AD guna melaksanakan tugas untuk mempertahankan wilayah NKRI dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri. Selain itu juga untuk memperkuat kerjasama antara TNI AD dengan masyarakat sebagaimana tema yang diambil dalam pameran Alutsista TNI AD TA. 2014 adalah “Bersama Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih Kuat, Bersama Kodam XVII/Cenderawasih Damai dan Sejahtera”, pungkas Ketua Panitia Penyelenggara Pameran Alutsista.

Dengan itu semua, masyarakat yakin dan akan merasa aman dengan adanya Alutsista dan personel TNI AD yang telah siap sedia untuk mempertahankan wilayah NKRI. Ini semua adalah milik rakyat Indonesia sehingga rakyat Indonesia pun harus tahu apa saja yang dimiliki oleh bangsa Indonesia guna mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Perlu diketahui pula bahwa selain pameran Alutsista TNI AD, Kodam XVII/Cenderawasih juga menyediakan Hotspot Area dan cetak photo gratis bagi masyarakat yang berkunjung dan fasilitas lain yang dapat digunakan oleh seluruh pengunjung pameran Alutsista TNI AD tersebut. Dengan adanya pameran Alutsista tersebut, diharapkan kepada seluruh masyarakat Papua untuk menghadiri pameran tersebut agar bisa menyaksikan secara langsung alat persenjataan yang dimiliki oleh Angkatan Darat. Selain itu kepada seluruh masyarakat Papua diharapkan bisa mengetahui secara langsung spesifikasi dan kegunaan dari masing-masing jenis persenjataan yang dimiliki TNI AD. (Prd/Cen).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...