Jumat, 21 November 2014

Menhan Tinjau Rakitan Hemat Energi Karya Babinsa Kodim Iskandar Muda

Babinsa Kodam Iskandar Muda merakit berbagai peralatan bertenaga gas. Peralatan yang dirakit antara lain motor bertenaga gas, kompor dan lampu hemat energi.

Ketiga produk tersebut sengaja didesain oleh Babinsa untuk membantu masyarakat agar perekonomian mereka tetap stabil meski harga BBM telah naik. Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meninjau langsung hasil rakitan babinsa tersebut didampingi Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan.

Mereka menamai produk tersebut dengan nama Motor Gas Tentara Rakyat (Morgantara), Kompor Babinsa Rakyat (Kobara) dan Lampu Hemat Energi Tentara Rakyat (Lentera). Ryamizard mengapresiasi langkah kreatif para Babinsa itu.

"Tujuan prajurit Kodam Iskandar Muda modifikasi sepeda motor itu merupakan solusi alternatif dalam membantu meringankan beban masyarakat kecil pasca kenaikan harga BBM," ujar Babinsa Kodim 0101/BS Sersan Eko Nugraha seperti dikutip dari rilis yang diterima detikcom, Kamis (20/11/2014).

Morgantara memiliki kelebihan jarak tempuh hingga 150 kilometer per jam. Rencananya Morgantara akan disumbangkan kepada tukang becak.

"Secara simbolis akan disumbangkan untuk 100 tukang becak di Banda Aceh pada Minggu (23/11) di Blang Padang," tutupnya.(kff/jor)

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...