Sabtu, 15 November 2014

Kunjungan Asrena Kasal Di Amerika Serikat

Asisten Kasal bidang Perencanaan dan Anggaran (Asrena Kasal) Laksda TNI Agung Pramono didampingi Komandan Kobangdikal, Waaslog Kasal, Kadisdikal, Kastaf Kormar, Komandan Puspenerbal dan Kasarmabar sejak tanggal 1 hingga 11 November 2014 lalu melaksanakan kunjungan ke berbagai instansi Angkatan Laut Amerika Serikat di Florida, Washington, DC dan Monterey, California.

Kunjungan dilaksanakan khususnya ke instansi Naval Air Station dan lembaga pendidikan militer, antara lain: Naval Air Station Jacksonville, Naval Air Station Orlando, Naval Air Station Pensacola, National Defence University dan Naval Postgraduate School di Monterey, California.

Tujuan kunjungan adalah dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama bilateral antara TNI AL dan US Navy di berbagai bidang khususnya pendidikan dan latihan. Dalam kunjungan tersebut, Laksda TNI Agung Pramono yang juga mantan Panglima Armada Timur mengatakan bahwa TNI AL akan terus meningkatkan jumlah perwira siswa TNI AL yang akan mengikuti pendidikan di Amerika Serikat.

Pihak US Navy menyambut baik rencana TNI AL yang akan terus meningkatkan jumlah perwira siswa yang akan mengikuti pendidikan di Amerika Serikat.

Dalam kunjungannya, Asrena dan rombongan diterima oleh masing-masing Komandan Naval Air Station antara lain: Komandan Naval Air Station Jacksonville, Captain Roy Undersander; Komandan Naval Air Station Orlando, Captain Erick ETZ; Komandan NETSAFA, Naval Air Station Pensacola, Captain Heady serta Komandan Naval Education and Training Center (NETC), RADM White.

Selama kunjungan di Florida dan Washington DC, Asrena Kasal dan rombongan juga didampingi oleh Atase Laut RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Laut (E) Halili, S.H., dua orang staf dari ODC Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dan staf dari National Defence University, Amerika Serikat.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...