Selasa, 04 November 2014

BIN laporkan China, Myanmar & Australia aman untuk Jokowi

Jokowi akan lakukan kunjungan kerja ke berbagai negara Pesawat Kepresidenan RI

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan pertama ke luar negeri. China akan menjadi negara pertama yang dikunjungi Jokowi. Dia akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerja Sama Asia Pasifik (APEC) di China pada 10-11 November mendatang.

Setelah itu, Jokowi akan menghadiri KTT ASEAN di Ibu Kota Naypyidaw, Myanmar, serta Forum G-20 di Kota Brisbane, Australia.

Badan Intelijen Negara (BIN) sudah bergerak melakukan pengamanan. Mereka memastikan tiga negara itu aman dikunjungi Jokowi. Mereka sudah mengontak badan intelijen tiga negara bersangkutan.

"Secara umum saya laporkan bahwa situasi di luar negeri juga sangat baik. Dalam arti InsyaAllah semua program beliau di luar negeri juga berjalan lancar," kata Kepala BIN Marciano Norman, Selasa (4/11).

Sebelum ke luar negeri, Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi tiga provinsi. Marciano pun memastikan kunjungan Jokowi akan berjalan lancar.

"Baik itu bukan berarti enggak ada ini yah ada tapi itu masih dalam batas kemampuan aparat keamanan mengendalikan, dari sisi intelijen juga cukup kondusif karena semua pemangku kepentingan membuat suatu rencana yang sangat baik itu yang pertama," kata Marciano.[ian]

  ★ Merdeka  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...