Kamis, 02 Oktober 2014

[World Article] Thailand Berambisi Menjadikan ALnya terbaik di Asean

Dibutuhkan 10 Tahun untuk mencapai tujuannya http://jejaktapak.files.wordpress.com/2014/03/htms-chakri-naruebet-thailand.jpgChakri Naruebet Thailand

K
omandan Angkatan Laut Laksamana Kraison Chansuwanit bersumpah untuk mengubah Royal Thai Navy menjadi salah satu kekuatan terkemuka ASEAN di hari pertamanya di kantor kemarin, dan mengatakan akan membutuhkan 10 tahun untuk mencapai tujuannya.

Adm Kraison merupakan pengganti Adm Narong Pipathanasai, yang diangkat menjadi menteri pendidikan setelah pensiun pada hari Selasa. Adm Kraisorn juga berjanji untuk menerapkan sistem manajemen yang efektif di angkatan laut dan memastikan unitnya mempertahankan standar tinggi yang ditetapkan oleh Adm Narong.

Pendahulunya secara pribadi mengharapkan ada perbaikan, kata Adm Kraisorn.

Menurut pandangannya tentang peran angkatan laut dalam politik, Adm Kraison mengatakan bahwa lembaga negara harus mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini adalah bagian penting dari mekanisme negara yang mempertahankan perdamaian dan ketertiban di negara ini, tambahnya.

Kepala Angkatan Laut yang baru berada di kalangan perwira militer senior dan bergabung dengan Dewan Nasional untuk Ketentraman dan Ketertiban (NCPO). The NCPO akan bekerja bersama pemerintahan Perdana Menteri Gen Prayut Chan-o-cha.

Kepala Angkatan Udara ACM Trithot Sonchaeng, juga bersumpah untuk membuat Royal Thai Air Force salah satu kekuatan terkemuka ASEAN  pada upacara pelantikannya di Royal Thai Air Force Academy hari Rabu. Ia mengatakan bahwa ia mendukung pendahulunya ACM Prajin Juntong dalam peran barunya sebagai menteri transportasi.

ACM Prajin juga merupakan wakil kepala NCPO. Kepala angkatan udara yang baru mengatakan bahwa ia siap untuk mendukung politik Gen Prayut dan NCPO. Sementara ACM Prajin memuji kemampuan penggantinya. Ia mengatakan ia percaya kemampuan ACM Trithot dan yakin kepala yang baru akan dapat mengembangkan angkatan udara lebih baik.[Bangkokpost]

  ★ Garuda Militer  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...