Kamis, 30 Oktober 2014

[World Article] Aksi Dramatis Jet Inggris Ancam Tembak Pesawat Latvia

Aksi Dramatis Jet Inggris Ancam Tembak Pesawat LatviaAdegan pesawat jet tempur Inggris saat mengancam menembak jatuh pesawat Latvia. | (Mirror)

Aksi dramatis dilakukan pilot militer Inggris (RAF) yang mengeluarkan dentuman sonik untuk mengancam menembak jatuh pesawat Latvia. Sebab, pesawat itu lepas kontrol dan hendak menuju London.

Insiden itu terjadi kemarin sore (29/10/2014) waktu London.Dentuman sonik itu terdengar keras di langit. Bahkaan beberapa bangunan di kota setempat bergetar.

Pesawat Latvia yang membahayakan itu kemudian digiring menuju Bandara Stansted di Essex, dan dikepung banyak polisi di sekitar landasan bandara.

Sebuah rekaman video yang diunggah online tampak bahwa seorang pilot RAF mengeluarkan peringatan kepada awak pesawat Latvia, bahwa dia akan menembak jatuh pesawat itu jika peringatan diabaikan.

“Saya diperintahkan oleh pemerintah Inggris, bahwa Anda akan ditembak jatuh. Kecuali jika Anda segera merespons peringatan saya,” bunyi ancaman pilot RAF, yang dilansir Mirror.

Pihak RAF mengeluarkan pernyataan resmi soal insiden itu.”Pesawat Typhoon diluncurkan sore ini oleh RAF untuk mencegat pesawat sipil (yang menuju) wilayah selatan London, yang menyebabkan keprihatinan dari otoritas kontrol lalu lintas udara,” bunyi pernyataan RAF.

”Pesawat (Latvia) ini aman dikawal ke London,” lanjut RAF. Militer Inggris meminta maaf karena aksi RAF telah menyebabkan dentuman sonik di wilayah Kent.

“Maaf jika kami mengejutkan Anda selama aksi mencegat (pesawat Latvia) yang sukses sore ini. Kami hanya akan bertindak dengan kekuatan supersonik ketika itu benar-benar diperlukan,” tulis RAF dalam akun Twitter-nya. Sedangkan pemerintah Latvia belum menanggapi insiden itu.(mas)

  sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...