Selasa, 12 Agustus 2014

[World News] Mantan pejabat militer Filipina ditangkap karena culik mahasiswa

Pasukan keamanan Filipina, Selasa, menangkap pensiunan mayor jenderal Angkatan Darat Jovito Palparan di Manila, mengakhiri lebih dari dua tahun persembunyiannya karena terlibat penculikan atas dua mahasiswa dari Universitas Filipina (UP).

Palparan, mantan komandan Divisi Infanteri ke-7 Angkatan Darat, ditangkap oleh personel intelijen militer bekerja sama dengan Biro Investigasi Nasional (NBI), sekitar pukul 3.30 waktu setempat di sekitar jalan Teresa dan Old Sta Mesa di Sta Mesa.

"Dia tidak melawan ketika ditangkap," kata Ramon Zagala, kepala urusan publik kantor Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), seperti dilaporkan Xinhua.

Dia mengatakan Palparan saat ini berada di tahanan NBI dan akan menjalani proses hukum, serta hak-haknya akan dilindungi di pengadilan.

Palparan bersembunyi pada Desember 2011 setelah pengadilan Bulacan mengeluarkan surat perintah penangkapannya karena penculikan mahasiswa UP Karen Empeno dan Sherlyn Cadapan pada Juni 2006 di Hagonoy, Bulacan.

Pemerintah kemudian menawarkan lima juta peso untuk informasi yang akan mengakibatkan penangkapannya.

Zagala mengatakan penangkapan Palparan mengambil beberapa saat karena latar belakangnya sebagai pensiunan jenderal di militer.(Uu.H-AK)

  ★ Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...